Make Money With PTC

Salah transfer nomor rekening !!


SALAH TRANSFER

*Update 10 Oktober 2017
Maaf sobat semua yang sudah berkomentar tidak bisa saya balas satu persatu, karena saya sudah jarang melakukan aktivitas blogging. Mengenai salah transfer jika sobat menyadari uang yang ditransfer nomer rekening yang dituju salah ataupun pengetikan no rekening yang kurang, sobat jangan keburu panik, langsung saja telpon ke CS bank sobat dan ceritakan kronologinya atau bisa langsung menuju ke bank daerah terdekat nantinya sobat pasti akan diberikan solusi dari pihak bank tersebut. semoga bermanfaat dan masalah cepat terselesaikan. :)


Say Hello buat Sahabat blogger , smoga kabar sobat sehat selalu..
sudah lama saya tidak membuat judul untuk blog saya ini…untuk mengawali setelah sekian lama tidak posting blog..kali ini saya sekedar sharing aja soal pengalaman saya baru-baru ini..yaitu salah transfer  rekening atau lebih tepatnya kurang dalam penulisan digit no rekening..
Kejadiannya pada hari jumat siang di Bank MANDIRI dekat dengan kantor saya, dan saya berniat transfer dana dari bank MANDIRI ke bank BRI..untuk rek BRI mempunyai 15 digit angka dan waktu itu saya hanya menuliskan 13 digit angka saja, walaupun waktu itu penulisan nomer rekening kurang 2 digit tetapi proses transfer ttp berhasil, dan saldo di rekening saya pun ttp berkurang.. saya menyadarinya pada hari sabtu pagi saat melihat kertas bukti transfer yang ternyata no rek yang saya tulis kurang 2 digit angka, untuk langkah – langkah yang harus dilakukan 

1. Hubungi Mandiri Call 14000 atau (021) 5299-7777 untuk menginformasikannya atau langsung menuju Bank Mandiri terdekat dan jgan lupa membawa buku tabungan , KTP dan kertas bukti transfernya,

2. Kemudian menuju CS MANDIRI untuk memberitahukan permasalahan yang terjadi,

3. Biasanya jika kita transfer tetapi terdapat data yang tidak valid maka akan terjadi penolakan transfer dana, nanti CS akan mengecek apakah sudah terdapat penolakan atau belum, jika sudah ada, dana bisa dikembalikan langsung dan jika belum ada penolakan maka sobat harus menunggu adanya penolakan transfer dari bank, agar tidak membuang waktu sobat bisa meninggalkan tempat bank karena jika nanti sudah ada penolakan dari pihak bank akan menghubungi sobat dan menayakan apakah dana akan ditransfer ulang atau dikembalikan ke tabungan sobat

4. Bersyukurlah karena dana sobat sudah kembali :)

Salah transfer yang saya sharing diatas terjadi ditempat BANK yang bersangkutan, jika sobat salah transfer dari ATM mungkin akan lebih repot mengurusnya karena itu 100% adalah kesalahan sobat, tetapi tidak ada salahnya jika kita berusaha dulu..
Jika sobat salah transfer ke rekening orang dan orang tersebut tidak mau/sulit untuk diminta mengembalikan uang sobat dengan alasan apapun maka sobat bisa menjelaskan kepada orang tersebut tentang UU no 3 th 2011 pasal 85, apa bunyinya? Silahkan searching di mbah google saja.. :)

Munkin sekian sharing dari saya , semoga dapat membantu sobat jika ada yg mengalami hal diatas seperti saya, pesan saya agar selalu teliti saat melakukan apapun jika kita tidak mau repot atas masalah yang akan terjadi nantinya, sekian n terima kasih.


20 Responses to "Salah transfer nomor rekening !!"

  1. ya gan,,sy juga salah tranfer barusan,, terus gmana solusinya,, sy transfer bri ke bri? pemberitahuan sukses,, tp no rek yang di tuju blm masuk,, berarti ni slah transfer ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung tanyakan ke CS BRI aja gan.. transfernya berhasil terkirim atau gak..misal udh berhasil terkirim (berarti no rek ada yang punya) coba tanyakan apakah boleh minta no telp yg pny no rek tersebut. .ntr agan telfon deh yg pny rek n minta tlong buat balikin uang yg salah trnsfer td

      Delete
    2. Assalamu alaikum wr wb... bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
      saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan PROGRAM HIBAH DANA GAIB hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu hari saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya, `
      saya akhirnya bergabung dan mengunjungi website www.hibahdanagaib.xtgem.com
      semua petunjuk K.H.Rahmat Sanjaya saya ikuti dan hanya 2 hari astagfirullahallazim,
      alhamdulilah demi allah dan anak saya,
      akhirnya 5m yang saya mohonkan benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih K.H.Rahmat Sanjaya saya tidak akan melupakan jasa aki.
      jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
      saya sudah buktikan demi allah silahkan kunjungi website di http://hibahdanagaib.xtgem.com atau klik disini

      Delete
  2. gan saya salah trf dari mandiri ke bri. gimana ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah transfernya gmn? transfer ke BRI tapi no rekeneningnya salah? apakah lewat ATM? jika lewat ATM dan sukses berarti salah agan sendiri, kemungkinan g bisa balik kalau lewat CS nya

      Delete
  3. Gan tante saya tranfer ,tapi no atm kurang 1 digit ,gimana yaa

    ReplyDelete
  4. Gan cara mengetahui alamat dari pemilik nomer rekening mandiri gmna ya. Soalnya sya salah transfr. Trims

    ReplyDelete
  5. Gan mau tanya dong, saya kan salah kasih nomer rekening ke partner kerja saya, dia sih udah transfer, cuma karna salah nomer rekening jadi ngga sampe ke saya, transfer nya dari mandiri ke bri. Nah saya salah nulis nomer rekening kebetulan sama BRI juga, gimana ya? Uang nya bisa kembali ngga sih 😭😭

    ReplyDelete
  6. Gimana ya kalau salah transfer dari Mandiri ke BRI melalui mobile banking Mandiri dan sudah dapat notifikasi kalau transfer berhasil, apa ada cara untuk tau data si penerima?

    ReplyDelete
  7. buat teman2 semuanya hati2 dengan barang elektronik yang di jual online dengan harga murah/promo. hati2 dengan toko amanah onlin shop BAtam yang menawarkan harga HP dengan promo dengan mana pemilik nico andhika, pada tanggal 16 maret 2017 pukul 9.00wib teman saya beli barang HP samsung j7 dengan harga promo 550rb nyampe sekarang hp tersebut blm smpai. ditanya barang tersebut terkena rahasia harus membayar uang jaminan yang mengaku dari pihak pengiriman barang JNE dengan uang jaminan 1.970.000 tetapi harus bayar lagi dengan uang jaminan dari perlindungan konsumen sebesar 3.700.000 dinyatakan lolos sesampai di cargo batam di mintain lagi uang jaminan sebesar 5.900.000 oleh kepala cargo setempat dan si pelaku menjanjikan uang tersebut kembali dalam waktu 10 menit (yang menjajikan dari Pemilik Toko Amanah Online Shop Batam). nyampe sekarang tidak ada uang kembali sepeserpun. Mohon di tindak perlaku seperti ini cabut ijin usahanya dan di tahan seberat2nya supaya tidak ada korban lagi. JANGAN LUPA UANG TEMAN SAYA DI KEMBALIKAN BRO.. JANJI ADALAH HUTANG.. HUTANG INGIN TIDAK ADA MASALAH LUNASILAH SEBELUM KELUARGA ANDA (N.A) JADI KORBAN.

    ReplyDelete
  8. bagaimana yah jika salah transfer nomor rekening yang seharusnya 027XXXXX malah 27XXXX tapi disitu tertera nama si pemilik ?

    ReplyDelete
  9. Bagaimana ya gan kalo seandai nya ketika kita jalanin payroll gaji kita salah no rekening karyawan kita yang harus nya 536xxx ini 566xxx tapi saya coba dari atm saya pake no rekening 566xxx itu no rekeming tidak terdaftar apa bisa di selesaikan di cs ya thanks

    ReplyDelete
  10. Gan mo tanya sya trnsfr lwat tller bank bri, ke no rekening yang sudah ditutup
    Cba harus gimana gan?

    ReplyDelete
  11. Gan mo tanya sya trnsfr lwat tller bank bri, ke no rekening yang sudah ditutup
    Cba harus gimana gan?

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi all, kebetulan pernah mengalami.
      Sy setor tunai di BRI tujuan ke BCA. Salah tulis no rek, misal 12345678 menjadi 12345679. Sampai malam uang tidak masuk ke BCA. Langsung telp ke call center BRI diminta untuk dtg ke bank BRI tempat setor dg membawa bukti setor ybs. CS BRI akan cek posisi uang tsb ternyata sudah ada penolakan dan uang dikembalikan ke BRI. Jd tinggal dikembalikan ke nasabah mau disetor ke rekening yg benar atau ditarik kembali. Jgn lupa saat lapor ke bank bawa bukti setor, KTP asli penyetor dan materai 6.000.

      Eh kemaren kejadian lg untuk transaksi yg sama. Tp kali si teller yg salah input nomor rekening. Melakukan prosedur yg sama tapi udah 1hari kerja blom ada penolakan dari bank BCA /BI. Harap2 cemas..... ga tau d si teller yg salah input ngerasa gmn ya???? Ud bank yg salah, nasabah yg repot

      Delete
  13. Saya salah tranfer uang carax di tarik kembali gimn ya

    ReplyDelete
  14. Saya transfer uang cara tariknya gman

    ReplyDelete
  15. Saya jg salah transfer gan, tp dari western union Hong Kong ke bank BRI, setelah dicek di BRI no.rek yg saya salah transfer tidak ada yg punya tp kok bisa sukses kata cs nya western union,itu gmn solusinya gan?

    ReplyDelete